KPK Gelar Rekontruksi Bansos, Ada 'Ikhsan Yunus'

IN
Oleh inilahcom
Senin 01 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rekontruksi gelar perkara terkait dugaan suap pengadaan Bansos Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek.

Rekontruksi yang dimulai pada pukul 12.06 WIB itu menghadirkan beberapa tersangka, pejabat pembuat komitmen di Kementerian Sosial (Kemensos) Matheus Joko Santoso, Adi Wahyono, Harry Sidabuke selaku pihak swasta serta pejabat dari Kemensos RI, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial, Syafi'i Nasution.

Bahkan, nama Anggota Komisi II DPR RI Ikhsan Yunus juga tertulis dalam sebuah papan nama yang dikalungkan oleh pemeran pengganti.

Dalam rekontruksi diruangan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial, Syafi'i Nasution dan dihadiri oleh Ikhsan Yunus.

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan Mensos Juliari Peter Batubara dan empat tersangka lainnya sebagai tersangka suap terkait program bantuan sosial penanganan virus Covid-19.

Keempat tersangka lainnya dalam kasus ini adalah, pejabat pembuat komitmen di Kementerian Sosial (Kemensos) Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono, serta Ardian I M dan Harry Sidabuke selaku pihak swasta.

Sementara itu, selaku pemberi, Ardian dan Harry.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA