Produk Victoria Care Raih Offical Store Award 2021

IN
Oleh inilahcom
Selasa 02 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu produk PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) yaitu Oemah Herborist sukses mengoptimalkan penjualan di berbagai market place, dan berhasil meraih transaksi lebih dari satu juta unit produk serta mendapatkan ratusan ribu ulasan dengan rating 4,9.

Atas prestasi tersebut, pada Jumat (29/1/), Oemah Herborist meraih penghargaan Top Official Store Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia. Secara rinci, prestasi itu diberikan karena Oemah Herborist telah menjual sekitar 1.065.577 transaksi unit produk di Shopee dan Tokopedia dan mendapatkan ulasan sebanyak 447.800 dari konsumen dan mendapatkan rating 4,9. Dari jumlah itu, 93% dari konsumen memberikan rating 5.

Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI), Billy Hartono Salim mengungkapkan rasa puas atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk VICI. "Penghargaan ini menjadi bukti bahwa VICI dapat berkompetisi di tengah pandemi dengan digital marketing campaign yang telah kami lakukan sepanjang tahun lalu," katanya.

Sementara itu Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyatakan bahwa penghargaan tersebut mendorong pihaknya untuk terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi digital dalam pengembangan bisnis untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia.

Optimalisasi strategi penjualan digital ini, kata dia, akan terus dilakukan agar konsumen dapat berbelanja dari rumah dengan nyaman di saat pandemi ini. "Kami berharap Oemah Herborist selalu menjadi pilihan official store pertama konsumen dalam berbelanja produk-produk perawatan tubuh," kata Sumardi.

Sumardi juga menjelaskan bahwa official store Oemah Herborist merupakan suatu terobosan bagi VICI dalam melengkapi channel konvensional.

Hal itu mendorong manajemen untuk terus fokus pada pengembangan channel digital, serta menargetkan pertumbuhan penjualan online brand tersebut 100% atau dua kali lipat pada tahun 2021 sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi perseroan.

Sementara itu official store award merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan yg diberikan oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID kepada official store yang sukses mengoptimalkan aktivitas brand dan produknya melalui marketplace.

Penghargaan ini diberikan kepada 500 official store terbaik yang merupakan hasil filterisasi lebih dari 5.000an official store di Indonesia yang ada di Shopee & Tokopedia.

Oemah Herborist menjadi official store karena memenuhi 3 kriteria aspek metodologi dari Shoppee dan Tokopedia, yaitu: pertama store sales yaitu mengukur transaksi penjualan produk yang dilakukan oleh official store, kedua, store reviews&rating, yaitu mengukur banyaknya ulasan dan angka penilaian yang diberikan konsumen terhadap produk-produk di official store, ketiga, Store followers yaitu mengukur banyaknya pengikut dari official store.[jat]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA