Bila Digoyang Demokrat Pimpinan AHY Bakal Terpecah

IN
Oleh inilahcom
Selasa 02 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Polirical and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie mengatakan goyangan terhadap Partai Demokrat sejatinya bukan hanya sekali. Hal ini disampaikan, menyusul kabar dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang menyebut ada gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa.

"Sebetulnya goyangan ini bukan hanya sekali lantaran beberapa pendiri seperti Almarhum Ventje Rumangkang dan pendiri lainnya pernah menggugat," kata Jerry, Selasa (2/2/2021).

Jerry menduga kepemimpinan AHY bakal dirong-rong entah itu pendiri atau orang dalam dan juga orang dekat Jokowi seperti penuturan AHY.

"Ini sebagai upaya menjegal Demokrat pada Pilkada 2022 jika tak ada aral melintang atau ditunda sampai 2024 tapi masih menunggu keputusan DPR," tuturnya.

Memang, kata Jerry, kepemimpinan Demokrat SBY dan putranya AHY terkesan berbeda. Kalau AHY digoyang bisa jadi partai Domokrat bakal terpecah sehingga menimbulkan dualisme.

"Seperti PPP waktu lu kubu Rommy Romahurmuzy dan juga Humprey Djemat. Serta Golkar pernah kubu Aburizal Bakrie dan Akbar Tanjung. Bahkan 2010 dua kubu PKB Cak Imin dan mendiang mantan Presiden Gus Dur. Dan berita heboh menurut Andi Arief Moeldoko direstui Jokowi menjadi pimpinan Demokrat. Saya nilai ini tak etis," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA