Sejumlah Mobil Terjebak Akibat Longsor Lereng Ijen

IN
Oleh inilahcom
Selasa 02 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah mobil terjebak di tengah longsor Lereng Ijen. Saat ini sejumlah petugas telah datang untuk melakukan evakuasi akibat longsor material lumpur yang menerjang jalan penghubung Kabupaten Banyuwangi menuju Bondowoso.

Longsor di lereng tebing akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di sekitar lokasi yaitu Kali Pahit yang longsor dan roboh.

Nampak sebuah mobil pikap yang akan menuju Banyuwangi terjebak karena di depan jalan tidak bisa dilalui, sementara di belakang juga ada longsor yang menghambat laju jalannya mobil.


Sebelumnya, longsor terjadi di jalan penghubung Kabupaten Banyuwangi menuju Kabupaten Bondowoso tepatnya di sekitar lereng kawah Gunung Ijen atau Kali Pahit Kecamatan Ijen Banyuwangi.

Pantauan di lapangan di lereng gunung Kawah Ijen kondisinya memang tidak bisa dilewati karena banyak material lumpur maupun pohon-pohon yang melintang di jalan yang kondisinya memang cukup parah dan mungkin butuh waktu yang cukup lama dan usaha yang ekstra agar bisa dilalui kembali. [beritajatim]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA