Polisi Bekuk Paspampres Gadungan

WN
Oleh Willi Nafie
Selasa 02 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Polisi menangkap anggota paspampres gadungan dibekuk usai menipu seorang korban bernama Arifin (28), di Jalan Tanah Abang II, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Burhanudin berujar, kasus ini berawal dari pelaku berinisial KN dan korban berkenalan melalui situs media sosial lalu bertemu di Jalan Tanah Abang II.

"Tersangka menjanjikan korban mendapatkan pekerjaan. Di samping itu, korban juga berniat menjual sepeda motornya," kata Burhan, Selasa (2/1/2021).


Saat bertemu, pelaku mengenakan celana, kaos, yang mirip dengan TNI. Pelaku kemudian berdalil hendak membeli sepeda motor korban, namun saat dicoba justru dibawa kabur.

"Sebelum transaksi, motornya diuji coba dulu oleh pelaku. Saat uji coba pelaku melarikan diri dengan kecepatan tinggi. Atas dasar tersebut, korban merasa ditipu," tuturnya.

Korban kemudian melapor ke Polsek Gambir. Setelah didalami KN berhasil dibekuk di Kabupaten Cilengsi, Bogor.

Seorang lainnya pria berinisial AS, ikut ditangkap karena sebagai perantara menjual motor lagi kepada TS senilai Rp7 juta. Dari TS, sepeda motor itupun dijual lagi kepada OY, sehingga empat pelaku diamankan.


Dari tangan pelaku, petugas menyita dua motor hasil kejahatan, pakaian loreng TNI AD, surat-surat kelengkapan berkendara dan sepucuk pistol airsoft gun.

"Pelaku juga merupakan residivis sudah berulang kali dan pernah dihukum dengan kasus yang sama. Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA