Ratusan Pedagang di Boyolali Dikarantina

IN
Oleh inilahcom
Rabu 03 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Boyolali - Ratusan pedagang di Boyolali, dicegat Tim Satgas Covid 19 setempat tol, dan diarahkan menuju Asrama Haji Donohudan guna dikarantina. Hal ini menyusul sebanyak 213 orang anggota paguyuban Pasar Cepogo Boyolali di cegat Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Boyolali usai pulang berwisata di Pulau Bali, Selasa (2/2/2021).

Kepala Unit Pengelola Asrama Haji Donohudan Bambang Sumanto berujar, usai sampai di halaman Asrama Haji Donohudan rombongan pedagang Pasar Cepogo ini satu persatu disemprot disinfektan. Termasuk armada yang mengangkut ratusan pedagang ini.

Selanjutnya dilakukan screenning dengan rapid antigen guna memastikan ada yang positif maupun tidak. Dari total 213 penumpang termasuk kru bus begitu sampai di Asrama Haji Donohudan yang mengikuti rapid tes antigen didapat 5 orang dinyatakan reaktif Covid-19.

"Terdiri 2 anak karena menangis terus diisolasi mandiri di rumah masing-masing sedangkan yang 3 diisolasi di Asrama Haji Donohudan," jelasnya.

Sementara itu Kasi Penindakan Satpol PP Boyolali Tri Joko mengungkapkan rombongan beralasan sudah diagendakan beberapa tahun lalu dengan sistem menabung.

"Di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) itu mereka berangkat tanggal 29 Januari dan hari ini baru tiba di Boyolali. Sebenarnya gugus tugas kecamatan sudah mengimbau agar menunda sampai PPKM selesai dengan alasan sesuatu hal sudah menabung sejak lama dan menunggunya akhirnya mereka nekat," sambung Tri Joko.

Rombongan dicegat dan dimasukkan ke Asrama Haji karena Pemkab Boyolali mempunyai tanggung jawab untuk menjaga kesehatan masyarakat. Adapun Jumlah paguyuban pedagang Pasar Cepogo yang ikut tamasya berjumlah 193 orang, 170 dewasa dan 23 anak anak.

"Orang-orang ini banyak berhubungan dengan masyarakat karena berjualan di Pasar Cepogo," tandas Tri Joko.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA