Penyuka Sesama Jenis Tewas Digorok Pakai Silet

IN
Oleh inilahcom
Jumat 05 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Praya - Dua pemuda berinisial IB (20) dan FA (17) mengorok leher Awan Hamzah (30) merupakan penyuka sesama jenis di Desa Bujak, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah.

IB mengatakan, dirinya tega menghabisi nyawa korban dengan silet bersama FA karena sakit hati. Lantaran korban berjanji akan memberikan uang dan rokok, kalau mau disodomi.

"Saya kesal, tidak pernah direncanakan untuk membunuh korban," ujarnya kepada wartawan saat pers rilis di halaman Polres Lombok Tengah, Kamis.


Sebelum kejadian, dirinya disuruh korban membeli bahan kue dan silet serta minuman. Pada malam hari itu para pelaku dan korban sempat membuat kue sambil minum. Namun uang yang dijanjikan pelaku tidak diberikan, sehingga para pelaku kesal dan langsung membekap korban dan memotong lehernya dengan silet.

"Pakai silet saya gorok lehernya," katanya.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho mengatakan, korban Awan Hamzan ditemukan tewas bersimbah darah dengan leher luka sayat tersebut telah berhasil ditangkap. Kedua pelaku yang masih remaja itu ditangkap di wilayah Desa Kuta, Kecamatan Pujut.

"Terduga pelaku yakni inisial IB (20) warga Desa Aik Mual Kecamatan Praya Tengah dan IF (17) warga Desa Jago Kecamatan Praya," ujarnya.

Selain berhasil mengamankan pelaku, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti yang diduga merupakan hasil curian berupa uang, rokok, kue, silet, HP dan sepeda motor.

"Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman paling lama seumur hidup," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA