Perusahaan Sukses Perkuat Brand Versi Iconomics

IN
Oleh inilahcom
Jumat 05 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Tahun 2020 menjadi tahun penuh tantangan bagi seluruh entitas bisnis di Tanah Air. Sebagian industri berupaya membangun pondasi jangka menengah panjang.

Kongkretnya melalui research and development (R&D), branding, serta berbagai upaya go-to-market lainnya. Apapun langkah yang telah ditempuh perusahaan, harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian.

Berbekal pengalaman 2020 dan harapan untuk kembali ke tingkat bisnis paska pandemi pada akhir 2021, maka ancang-ancang pertumbuhan pun telah mulai ditanamkan, salah satunya adalah dengan brand building.

Sebagai entitas bagian dari ekosistem bisnis di Indonesia, Founder & CEO Iconomics, Bram S Putro, mengatakan, Iconomics terus memotivasi perusahaan untuk tetap memperhatikan ekuitas brand di tengah situasi yang tidak mudah. Salah satunya Iconomics menggelar Iconomics Marketing Brands Award 2021 "Millennials Choice". "Kegiatan ini bertujuan memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil mempertahankan ekuitas brand di masa sulit ini," kata Bram, Jumat (5/2/2021).

Sebelum pemberian apresiasi Iconomics Marketing Brands Award 2021, kata dia, Iconomics melakukan riset pada ruang lingkup merek produk di setiap kategori industri. Kriteria penilaiannya meliputi Awareness, Image, dan Engagement.

Riset yang dilakukan kepada lebih dari 10 ribu responden dilakukan secara online kepada responden milenial yang tersebar di 10 wilayah. Yakni Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar dan Bali.

"Pada penilaian untuk aspek Awareness meminta responden untuk memilih brand yang mereka kenal pada kategori industri tersebut. Nilai untuk kriteria Total Awareness ini adalah dalam persentase 1-100%," jelasnya.

Dari berbagai penilaian, lanjutnya, sejumlah perusahaan layak mendapatkan tempat mulia karena kinerja nan berkilau. Diantaranya adalah PT Bintang Toedjoe (Extra Joss); PT Yakult Indonesia Persada (Yakult); PT Mayora Indah Tbk (Beng-Beng); PT Mayora Indah Tbk (Biskuit Roma); PT Madurasa Unggulan Nusantara (Madu Madurasa); PT Sugar Group Companies (Gulaku); PT Unilever Indonesia Tbk (Royco); PT Unilever Indonesia Tbk (Kecap Bango); PT Bintang Toedjoe (Komix); PT German Motors Manufacturing (Mercedez Benz); PT Astra Honda Motor/AHM (Honda Beat, Honda CBR); PT Hero Supermarket Tbk (Giant); PT Fast Food Indonesia Tbk (KFC);

Dan PT Rinnai Indonesia (Kompor Gas Rinnai); PT Unilever Indonesia Tbk (Sabun Lifebuouy); PT Prudential Life Insurance (Prudential); PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance); PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Kacang Garuda); PT Kapal Api Global (Kopi Kapal Api); PT Toyota Astra Motor (Toyota Avanza); PT Honda Prospect Motor/HPM (Honda CRV); PT Pertamina (Pertamax); PT Telekomunikasi Seluler (SimPati); PT Telkom Indonesia (IndiHome); PT Pertamina (SPBU); PT Bank Central Asia Tbk (Kartu Kredit BCA); PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Tolak Angin Sido Muncul); PT Tirta Investama (Aqua); PT Bank Tabungan Negara Tbk (KPR BTN). [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA