Reaksi Fadli Zon Kwik Kian Gie Takut Berpendapat

IN
Oleh inilahcom
Minggu 07 Februari 2021
share
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon

INILAHCOM, Jakarta - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon mengomentari cuitan ekonom senior Kwik Kian Gie. Yakni, mengaku sangat ketakutan menyampaikan pendapat yang berbeda di media sosial. Ketakutan Kwik Kian Gie, kata Fadli menunjukkan demokrasi di Indonesia sedang turun drastis.

"Memang demokrasi kita sedang turun drastis," kicau Fadli di akun Twitternya, Sabtu (6/2/2021).


Sebelumnya, ekonom senior Kwik Kian Gie mengaku dirinya sangat ketakutan menyampaikan pendapat yang berbeda di media sosial. Mengingat meski bermaksud baik, namun ia diserang habis-habisan oleh buzzer, bahkan sampai menyerangnya secara personal.

"Saya belum pernah setakut saat ini mengemukakan pendapat yang berbeda dengan maksud baik memberikan alternatif. Langsung saja di-buzzer habis-habisan, masalah pribadi diodal-adil," tulis Kwik Kian Gie di akun Twitternya, Sabtu (6/2/2021).

Ia lalu membandingkan apa yang dialaminya saat ini dengan era Presiden kedua Soeharto. Saat itu, dirinya kerap melontarkan kritik tajam tapi tidak pernah mendapat masalah seperti sekarang.

"Zaman Pak Harto saya diberi kolom sangat longgar oleh Kompas. Kritik-kritik tajam. tidak sekalipun ada masalah," cuitnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA