https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   08 February 2021 - 22:00 wib

Puluhan Nakes Batal Vaksinasi Covid-19 di Bengkulu

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Mukomuko - Sebanyak 21 tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, batal mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Sebanyak 21 tenaga kesehatan yang batal mengikuti vaksinasi COVID-19 tersebar di empat puskesmas di daerah ini,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo, Senin (8/2/2021).

Ia menjelaskan, penyebab sebanyak 21 orang tenaga kesehatan yang tersebar di puskesmas daerah ini batal mengikuti vaksinasi COVID-19 tahap pertama karena mereka ini mengalami berbagai penyakit dan orang dengan penyakit tersebut tidak bisa menerima vaksinasi COVID-19.

“Berdasarkan hasil ‘screning’ puluhan tenaga kesehatan daerah ini memiliki riwayat berbagai penyakit lainnya sehingga mereka ini tidak direkomendasikan mengikuti vaksin COVID-19,” tuturnya.

Sedangkan sebanyak 12 orang tenaga kesehatan di daerah ini saat ini terpaksa ditunda menerima vaksin COVID-19 karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan menerima vaksin tersebut.

“Kalau tenaga kesehatan yang ditunda menerima vaksinasi COVID-19 saat kegiatan vaksinasi kemungkinan setelah ini mereka masih bisa menerima vaksinasi COVID-19, atau setelah kondisi kesehatannya pulih,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sebanyak 1.310 orang tenaga kesehatan dan pejabat pemerintah daerah setempat yang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap pertama di daerah ini.

Dari sebanyak 1.310 orang yang terdiri dari sebanyak 1.300 tenaga kesehatan dan 10 orang pejabat pemerintah daerah tersebut, katanya, sebanyak 552 orang di antaranya yang telah teregistrasi.

Dia menambahkan, beberapa hari terakhir sebanyak 366 tenaga kesehatan yang tersebar di Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, RSUD setempat dan 17 puskesmas yang telah menerima vaksin COVID-19.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Kemenkes Lakukan Audit Vaksinasi COVID-19 Untuk Cegah Penyimpangan

Kementerian Kesehatan menggandeng BPKP dan berbagai pihak untuk melakukan audit secara berkala un
berita-headline

Viral

Pemerintah Genjot Vaksinasi Pekerja

Pemerintah terus menggenjot percepatan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di tanah air
berita-headline

Viral

Jokowi Ingin Vaksinasi 'Jemput Bola' Terus Dilakukan

Presiden Joko Widodo sepakat dengan program vaksinasi door to door. Metode 'jemput bola' i
berita-headline

Viral

Sudah 39,1 Juta Warga Indonesia Terima Vaksin Lengkap

Jumlah warga Indonesia yang sudah mendapat suntikan dosis kedua vaksin COVID-19 hingga Selasa (7/
berita-headline

Viral

Sudah 42,5 Juta Warga Indonesia Peroleh Vaksin Lengkap

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat bahwa hingga hari ini, Selasa (14/9/2021), sebanyak 42.