Bisnis Rumah Sakit Moncer di Era Pandemi COVID-19

IN
Oleh inilahcom
Selasa 09 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Di tengah pandemi COVID-19, bisnis rumah sakit tetap bersinar. Termasuk Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), Menteng, Jakarta Pusat, terus berupaya memberikan layanan terbaik.

Menurut dr. Adittya, MARS selaku Direktur RSIA Bunda Jakarta, menjelaskan, RSIA Bunda Jakarta memiliki komitmen untuk senantiasa memberikan mutu dan pelayanan terbaik bagi pasiennya.

"Di masa pandemi yang belum berakhir ini, rumah sakit kami telah menerapkan protokol kesehatan kepada semua pasien, ibu hamil pun akan melalui proses tambahan yaitu screening Covid-19 yang bertujuan untuk mengetahui keadaan ibu hamil yang akan bersalin, melindungi pasien lain yang sedang dirawat serta melindungi tim di rumah sakit," papar Aditya dalam rilis, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, lanjut Aditya, RSIA Bunda Jakarta di masa pandemi COVID-19, menutup akses kunjungan terhadap pasien, penunggu atau keluarga diwajibkan melakukan screening Covid-19, serta ada protokol tambahan bagi suami yang akan menemani istri di ruang persalinan.

"Sehingga ibu hamil merasa nyaman dan aman dalam proses melahirkan. Sebagai institusi kesehatan masyarakat terpadu, kami memiliki tanggung jawab untuk terus berinovasi baik secara teknologi maupun pelayanan demi kepentingan pasien," ujar Adittya.

Ditambahkan, ketia masa pandemi, pusat layanan kesehatan memiliki andil untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua orang. RSIA Bunda Jakarta berkomitmen akan selalu memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada seluruh pasien rawat inap dan rawat jalan serta selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Inovasi juga menjadi dasar RSIA Bunda Jakarta dalam berkarya dengan peningkatan mutu dan pelayanan yang telah dibuktikan melalui kehadiran berbagai pelayanan dan teknologi terbaru.

Salah satu yang saat ini menjadi perhatian RSIA Bunda Jakarta, adalah Enhanced Recovery After Surgery (ERAS) yaitu tehnik operasi yang dikembangkan untuk mempercepat perawatan dan juga mempercepat penyembuhan pasien, proses pemulihan akan berlangsung cepat, tanpa rasa nyeri, disfungsi usus postoperative (operasi colorectal), dan mobilisasi bisa diminimalkan. Hal ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi RSIA Bunda Jakarta. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA