Berbuat Terlarang, Indra Dibekuk Depan Pabrik Baja

IN
Oleh inilahcom
Selasa 09 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Polisi meringkus pengedar sabu bernama Indra Purnama (27), warga asal Jalan Kedungasem 8/40A Kecamatan Rungkut Surabaya.

Pelaku diamankan di depan pabrik baja, tepatnya di Jalan Raya Desa Krikilan Driyorejo, Gresik. Dari tangan tersangka, disita 0,33 gram sabu, satu buah ponsel dan satu unit motor.

Terungkapnya kasus narkoba jenis sabu ini bermula anggota Polsek Kedamean, Gresik sedang melakukan patroli. Sewaktu berpatroli, tiba-tiba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di depan pabrik baja di Jalan Raya Desa Krikilan Driyorejo Gresik, sedang ada transaksi narkoba.

Mendapat informasi itu, petugas selanjutnya melakukan penyelidikan yang mengarah ke Indra Purnama. Sebab, berdasarkan ciri-cirinya sudah sesuai. Tak ingin buruannya kabur. Petugas kemudian menuju ke TKP lalu mengamankan pelaku.

"Semula saat diamankan pelaku tak mengaku. Namun, setelah digeledah ditemukan sabu 0,33 gram yang disimpan di bungkus rokok," ujar Kasatreskoba Polres Gresik AKP Herry Kusnanto, Selasa (9/02/2021).

Atas dasar itu lanjut Herry Kusnanto, pelaku diamankan sambil menjalani pemeriksaan. Dihadapan petugas pelaku sudah lama menjadi budak sabu sekaligus pengedar di wilayah Driyorejo, Gresik.

Sementara itu, pelaku Indra Purnama mengaku dirinya terjun ke dunia narkoba karena kepepet kebutuhan sehari-hari. Apalagi mengedarkan sabu keuntungannya juga lumayan. "Semula saya diajak teman, tapi setelah menjalani sendiri keuntungannya juga lumayan," tuturnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, Indra Purnama meringkuk dibalik jeruji penjara. Warga Rungkut Surabaya itu juga dijerat pasal 112 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1) Undang undang nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA