Begini Reaksi Ganjar Hadapi Penolak Vaksin COVID

IN
Oleh inilahcom
Senin 15 Februari 2021
share
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengutamakan persuasif dan sosialisasi ketimbang menjatuhkan sanksi kepada pihak yang menolak disuntik vaksin COVID-19.

"Ya, karena keluar aturan tentang sanksi, saya tidak mau ada perdebatan soal ini, jadi yang belum setuju bisa diarahkan, kemudian ditarik ke belakang saja. Yang belum setuju mungkin butuh diedukasi, butuh tahu, butuh dikasih data, butuh yakin," ujar Ganjar di Semarang, Senin (15/2/2021).

Ganjar menekankan, langkah tak menerapkan sanksi terhadap penolak vaksinasi COVID-19, karena mempertimbangkan berbagai aspek dan kondisi di daerah.

"Agar energi kita masuk pada percepatan vaksin, bukan lagi perdebatan dihukum-tidak dihukum, hak asasi dan sebagainya, nanti kita tidak jalan-jalan sehingga persuasi lebih penting, sosialisasi lebih penting," katanya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Presiden mengenai pengadaan vaksin serta pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Dalam perpres ini disebutkan juga sanksi jika ada warga yang menolak divaksinasi COVID-19.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA