https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   18 February 2021 - 20:40 wib

Polri Izinkan Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Izin keramaian untuk pelaksanaan turnamen pramusim sepak bola nasional Piala Menpora 2021, resmi dikeluarkan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Izin tersebut diserahkan langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta.

"Semoga semua pemangku kepentingan sepak bola, baik klub, pemain dan juga para suporter dapat menjaga komitmen bersama terutama terkait protokol kesehatan yang menjadi prioritas," ujar Listyo.

Listyo menyatakan, turnamen pramusim ini menjadi indikator untuk penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.


"Kalau turnamen pramusim dapat berjalan dengan baik, penegakan aturan terkait protokol kesehatan berjalan dengan baik, maka kami akan memberikan kelonggaran untuk turnamen selanjutnya. Namun, kalau tidak, tentu kami akan melakukan evaluasi," tutur Listyo.

Kapolri pun berharap turnamen pramusim, yang akan disebut sebagai Piala Menpora 2021, bisa hiburan bagi masyarakat yang sedang terkungkung pandemi COVID-19.

Sementara Menpora Zainudin Amali  meyakini Polri dapat merumuskan yang terbaik terkait pelaksanaan turnamen pramusim.

Zainudin juga meminta semua pihak untuk mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik selama kompetisi. Hal itu juga menjadi permintaan Presiden Joko Widodo yang disampaikan langsung kepada dirinya.

"Bapak Presiden menitipkan pesan supaya protokol kesehatan itu benar-benar dijaga. Presiden bilang, jangan sampai mengorbankan masyarakat. Dan saya sampaikan, kami juga berkomitmen untuk menjaga itu," kata Menpora.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan diikuti 20 tim, yaitu 18 klub Liga 1 dan dua tim dari Liga 2.

Kompetisi akan melalui babak penyisihan grup. Penyelenggara menetapkan ada empat grup, di mana satu grup diisi lima tim. Setiap grup nantinya menjalankan semua pertandingan di wilayah yang sudah ditetapkan.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Solo, Bandung, Sleman dan Malang. Namun, disiapkan pula tempat lain sebagai alternatif yakni Solo, Bandung, Malang dan Palembang.

Pemilihan lokasi tersebut didasarkan pada rekomendasi Polri yang menilai dari jumlah penderita COVID-19.

Dari fase grup, tim terbaik melangkah ke delapan besar, lalu semifinal dan final. Ada pula slot untuk perebutan tempat ketiga. [tar]

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan