Terungkap Sabu Diselundupkan Dalam Perut Ikan

IN
Oleh inilahcom
Jumat 19 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Sidoarjo - Upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu di dalam perut ikan, ke Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo Jawa Timur berhasil digagalkan.

Kepala Pengamanan Rutan Medaeng Deri Prihandoko, mengatakan peristiwa itu berawal dari seorang berinisial HA kedapatan memasukkan sabu dalam perut ikan mujair.

"Kejadian itu terjadi pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB, HA memanfaatkan layanan penitipan barang drive thru," kata Deri, Jumat (19/2/2021).


HA mengaku sebagai keponakan HBR seorang tahanan kasus penyalahgunaan narkoba yang sedang ditahan di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng.

"Saat itu, HA menitipkan makanan dan obat-obatan untuk tahanan kami bernama HBR. HA ini menunjukkan gelagat yang mencurigakan saat kami memindahkan makanan ke dalam plastik, kami langsung ambil tindakan," kata Deri.

Ia mengatakan, kecurigaan para petugas terbukti, saat membuka perut ikan pertama, terdapat serbuk kristal putih yang dibungkus kertas. Kertas tersebut dipilin sehingga mirip rokok lintingan.

"Nah, di dalamnya terdapat serbuk kristal putih yang dibungkus plastik klip," ujarnya.

Sementara Kepala Rutan Medaeng Wahyu Hendrajati
pihaknya lantas menghubungi pihak kepolisian untuk tindak lanjut, termasuk barang bukti dan tersangka sudah diserahkan kepada Polsek Waru.

"Saat ini kami sedang melakukan interogasi dan mengamankan HBR di sel isolasi," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA