https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   19 February 2021 - 18:30 wib

Bos GPEI Sebut Ekspor Sawit Masih Akan Memimpin

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI), Benny Soetrisno menilai, komoditas ekspor Indonesia pada 2021, tidak akan beda jauh dengan tahun lalu.

Dia bilang, kelapa sawit masih akan menjadi andalan ekspor Indonesia.  "Saya kira ekspor kita di 2021 akan hanya berkisar pada komoditi itu-itu saja yaitu minyak nabati dari kelapa sawit," kata Benny, Kamis (18/2/2021).

Benny menjelaskan, perang dagang antara Amerika Serikat dengan China, memberikan efek signifikan terhadao ekspor minyak sawit Indonesia.
Di mana, berdampak kepada semakin mahalnya harga minyak nabati non kelapa sawit. Mau tak mau, China akan memborong minyak nabati dari kelapa sawit, karena lebih murah. "Karena adanya perang dagang antara Amerika Serikat dan China membuat harga minyak nabati non kelapa sawit menjadi meningkat. Akibatnya banyak yang beralih ke minyak nabati dari kelapa sawit," ujarnya.

Dirinya meyakini, kinerja kepala sawit akan semakin baik pada 2021. Sebab, pemerintah mempunyai program biodiesel, sehingga permintaan akan sawit akan meningkat.  "Kinerja kelapa sawit pada 2021 akan menarik karena ada kebijakan pemerintah tentang biodisel, sehingga permintaan ke dalam negeri akan naik. Dengan begitu harga kelapa sawit akan naik, sehingga menguntungkan bagi para eksportir," tandasnya. [ipe]



 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Neraca Dagang Surplus Besar Ekonomi Segera Pulih, Mendag Lutfi Sumringah

Dari hari ke hari, neraca perdagangan Indonesia menunjukkan pergerakan yang menggembirakan. Di ma
berita-headline

Kanal

Bea Cukai Lepas Ekspor Perdana Kawasan Berikat di Cirebon

Bea Cukai secara aktif mendorong dan memfasilitasi dunia industri di wilayah Jawa Barat, sebagai