Gajah Serbu Pemukiman Warga di Lampung Barat

IN
Oleh inilahcom
Senin 22 Februari 2021
share
Pemukiman warga rusak diserbu kawanan gajah - (Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Bandarlampung - Sebanyak 27 kepala keluarga (KK) terpaksa harus mengungsi akibat pemukiman warga diserbu kawanan gajah tepatnya di Talang Batu Ampar dan Talang Batu, Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Lampung Barat.

Fenomena itu kemudian ditanggapi oleh Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus. Ia merasa prihatin dengan adanya peristiwa tersebut.

"Saya turut prihatin kepada para keluarga yang terkena musibah ini. Semoga pihak terkait bisa mencarikan solusi untuk menghindari konflik antara warga dan kawanan gajah tersebut agar tidak masuk ke permukiman warga," kata Parosil, Senin (22/2/2021)

Menurutnya, kawanan gajah yang masuk ke permukiman warga ini pasti ada penyebabnya, dan ini harus dicarikan solusi. Mengingat akibat kejadian tersbut sekitar 50 rumah milik warga hancur lantaran dirusak oleh kawanan gajah yang masuk.

"Saya akan berkoordiansi dengan Kepala Balai Taman Nasional Baukit Barisan Selatan (TNBBS) agar persoalan konflik gajah dan manusia bisa segera teratasi," katanya.

Parosil mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sementara tetap mengungsi, jangan dulu kembali ke rumah, karena dikhawatirkan kawanan gajah ini datang kembali. "Tunggu benar-benar aman, barulah kembali ke rumah," pungkasnya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA