KPK Geledah Rumah Anggota DPR Ihsan Yunus

IN
Oleh inilahcom
Kamis 25 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kediaman Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ihsan Yunus, Rabu (24/2/2021).

Selama sekitar 3 jam melakukan penggeledahan di rumah Ihsan di Jalan Kayu Putih Selatan 1, Nomor 16, Pulo Gadung Jakarta Timur itu, penyidik tak menemukan bukti terkait kasus suap pengurusan bantuan sosial yang melibatkan bekas Menteri Sosial Juliari Peter Batubara.

"Penggeledahan tersebut telah selesai dilakukan namun sejauh ini tidak ditemukan dokumen atau barang yang berkaitan dengan perkara ini," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kepada wartawan.

"Namun demikian, tim penyidik KPK dipastikan masih akan terus mengumpulkan bukti dan melengkapi pembuktian pemberkasan perkara dengan tersangka JPB (Juliari Peter Batubara) dkk ini," katanya.

Pada rekonstruksi kasus, Senin (1/2/2021), disebutkan bahwa Ihsan pernah melakukan pertemuan dengan tersangka yang merupakan pejabat pembuat komitmen (PPK) Kementerian Sosial, Matheus Joko Santoso dan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial, M. Syafi'i Nasution.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA