Dor! Pelaku Curanmor Tewas Tertembak di Bandung

IN
Oleh inilahcom
Kamis 25 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Bandung - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial AD (37), tewas ditembak karena melawan petugas dan membawa senjata api di Jalan Cinunuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Dia membawa senpi untuk menakuti korbannya, sehingga pada saat dilakukan semalam, petugas tidak ingin kecolongan sehingga diambil tindakan tegas dan terukur," kata Kapolres Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Kamis (25/2/2021).


Dalam aksi curanmor itu, pelaku beraksi bersama seorang rekannya yang lain berinisial MH (24). Namun seorang pelaku lainnya itu melarikan diri dan berhasil ditangkap oleh petugas kepolisian.

Ulung menjelaskan, peristiwa itu sendiri bermula dari dua orang pelaku itu yang mengendarai sepeda motor secara mencurigakan di Jalan Cipamokolan, Kota Bandung, pada Rabu (24/2) malam.

Saat itu, kata Ulung, ada seorang aparat kepolisian dari Tim Resmob yang mencurigai kedua pelaku itu. Sehingga para aparat itu membuntuti pelaku hingga ke Jalan Cinunuk, Kabupaten Bandung.

Ketika aparat melakukan pembuntutan pelaku itu, kata dia, aparat melihat bahwa lubang kunci motor yang dikendarai oleh pelaku sudah rusak. Akhirnya petugas berusaha memberhentikan kendaraan yang dikendarai pelaku itu.

Namun saat diberhentikan, pelaku justru melakukan perlawanan kepada aparat meski para aparat itu telah mengeluarkan tanda pengenalnya sebagai polisi.

"Kedua orang tersebut melawan petugas dengan cara turun dari motornya dan berusaha merebut senjata anggota, sehingga terpaksa oleh anggota rim lainnya dilakukan tindakan tegas dan terukur," pungkasnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA