Audisi Joksyn Jakarta, Berburu Atlit Layangan

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 27 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Produsen benang gelasan Joker Kite Syndicate (Joksyn) bekerja sama dengan Sahabat Polisi Indonesia menggelar turnamen layangan aduan khusus regional Jakarta di Lapangan Ranco, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2021).

Dikemas dalam even bertajuk Audisi Joksyn Jakarta, gelaran diikuti 64 pelayang (sebutan atlit layangan) dari berbagai belahan wilayah DKI Jakarta.

Owner Joksyn Denmas Syahnoer kepada sejumlah awak media menjelaskan, Audisi Joksyn Jakarta sengaja dirancang untuk pelayang di wilayah DKI Jakarta.

"Hari ini kita gelar audisi, mencari bibit pelayang untuk kita ajak bergabung dalam barisan Joksyn," terang Syahnoer usai penyerahan trophy kepada pemenang.

"Kita akan gelar marathon, jadi tidak hanya hari ini saja. Kita bagi berdasarkan wilayah, Audisi Joksyn Jakarta pesertanya wajib ber-KTP Jakarta, untuk warga Jakarta. Ke depan akan ada audisi Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi atau bahkan kota-kota lain di Indonesia. Syaratnya sama," sambungnya.

Menariknya, pria gondrong asal Ngawi Jawa Timur ini mencoba merapikan cara-cara lama dalam dunia turnamen di tanah air. "Apa yang selama ini dikeluhkan pelayang dan aspirasinya tidak bisa tertampung, akan kita coba tampung," tegas Syahnoer.

Dia menyebut, turnamen itu layaknya pertandingan dalam sebuah cabang olahraga. Harus fair play, meski aturan baku per hari ini belum ada. "Makanya mari perbaiki bersama kalau tidak ingin jalan ditempat," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh melalui Wadir Sosial & Budaya, Riki dan Kasubdit Sosial & budaya, Fikri yang hadir di tengah-tengah turnamen Audisi Joksyn Jakarta mengapresiasi langkah Joksyn.

"Ini kegiatan sangat baik, di tengah pandemi kita harus bisa berinovasi dan menjaga tradisi (permainan tradisional rakyat Indonesia). Tentunya tetap dengan mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat," terang Fikri.

Ke depan, lanjutnya, pihaknya akan kembali bekerjasama dengan Joksyn untuk menyelenggarakan even seperti ini dalam konteks yang lebih nasional. "Dikarenakan merawat tradisi dan merespon modernisasi itu sangat baik untuk bangsa dan negara Indonesia," paparnya.

Sementara Riki memberi support untuk pelayang tanah air agar tidak patah semangat dalam mengikuti turnamen-turnamen. "Menang atau kalah hal yang biasa. Kita tidak tahu, kelak mungkin giliran teman-teman lain yang berhasil meraih prestasi," tutup dia.

Seperti diketahui, dalam Audisi Joksyn Jakarta telah dipilih empat jawara. Mereka adalah Muhamad Barokah dari Setia Budi (Juara I), Ali Mustika dari AK-47F Lenteng Agung (Juara II), Rizki dari SAT Cijantung (Juara III) dan Heru dari Jagakarsa sebagai Jawara IV.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA