Hujan Deras, Bahu Jalan di Mojokerto Longsor

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 27 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Mojokerto - Longsor terjadi di bahu jalan Dusun Ngepung, Desa Curahmojo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (27/2/2021). Longsor dengan panjang 15 meter dan tinggi 15 meter terjadi antaran hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, sekira pukul 13.00 WIB hujan lebat mengguyur di wilayah Kecamatan Pungging dan sekitarnya. "Hujan turun cukup deras," ungkapnya.

Masih kata Zaini, akibat hujan deras tersebut bahu jalan longsor tepatnya di Jalan Dusun Ngepung, Desa Curahmojo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto longsor. Selain menyebabkan bahu jalan longsor, juga menyebabkan sejumlah tiang listrik dan Penerangan Jalan Umum (PJU) roboh.

"Sebuah tiang PJU roboh, satu tiang listrik roboh, satu tiang listrik miring dan bahu jalan longsor sepanjang 15 meter dan tinggi 15 meter. Meski terjadi longsor namun jalan masih berfungsi seperti biasa. TRC BPBD melakukan assessment dan berkoordinasi dengan PUPR, Kades dan perangkat desa setempat," katanya.

Sementara untuk kondisi Sungai Brantas, jelas Zaini, yang mengarah ke Sungai Porong debit air 273.81 m/detik dengan elevasi 17.86 m dan pintu air yang terbuka empat pintu. Sementara yang mengarah ke Kali Emas, debit 35.41 m/detik dengan elevasi 17.88 m dan pintu air yang terbuka dua pintu. [beritajatim]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA