Hari Ini KRL Yogyakarta-Solo Diresmikan

IN
Oleh inilahcom
Senin 01 Maret 2021
share
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah kabarnya bakal meresmikan Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Yogyakarta-Solo hari ini, Senin (1/3/2021). Peresmian KRL ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya meninjau menginspeksi KRL Jogja-Solo dari Solo ke Jogja. KRL sudah operasi sejak tanggal 12 Februari. Saya menyambut gembira bahwa besok Pak Presiden berkenan meresmikan," kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Dengan adanya KRL rute Jogja-Solo diharapkan memudahan bertransportasi masyarakat, kemudian memberikan nilai tambah ekonomi bagi warga sekitar, khususnya yang berada di Yogyakarta, Klaten, dan Solo.

Sebelum dilakukannya peresmian oleh Jokowi, Menhub bersama rombongan KAI telah melakukan inspeksi pada Minggu (28/22021) kemarin.

Menurutnya KRL ini digadang-gadang menjadi salah satu angkutan massal di masa depan. KRL telah di tetapkan di Jakarta, dan diklaim kecepatannya meningkat sering adanya tambahan jumlah stasiun dari 7 menjadi 11 tapi kecepatannya meningkat dari 72 menit menjadi 68 menit.

Demikian Menhub menjelaskan saat mencoba langsung naik KRL Yogyakarta-Solo dari Solo kereta sangat stabil. Menurutnya hampir tidak ada goncangan saat naik KRL Yogyakarta-Solo ini.

"Saya senang sekali jumlah penumpang juga naik saya apresiasi yang dilakukan KAI dan Dirjen KAI," tutupnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA