Enam Daerah di Sumut Kegiatan Masyarakat Dibatasi

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 06 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Medan - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat mikro untuk enam kota/kabupaten yang tercatat memiliki angka terkonfirmasi COVID-19 yang banyak.

"PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di enam kota itu dimulai 9-22 Maret, " ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Irman Oemar, Sabtu (6/3/2021).

Di antaranya, Kota Medan, Kota Binjai, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Langkat.

"Tujuan PPKM mikro untuk menekan penyebaran COVID-19 di enam daerah itu dan Sumut secara umum, " ujar Irman.

Dia menjelaskan, penerapan PPKM Mikro tersebut tertuang dalan Surat Gubernur Sumut Nomor 360/1879/2021, tertanggal 4 Maret 2021.


Irman yang juga Koordinator Informasi Satgas Penanganan COVID-19 Sumut itu menjelaskan, kebijakan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Dalam rapat tentang pembahasan perkembangan pelaksanaan PPKM Mikro pada 4 Maret, ditetapkan bahwa Provinsi Sumut harus melaksanakan PPKM Mikro, khususnya di wilayah yang tingkat penyebaran COVID-19 nya masih tinggi. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA