P3S: Moeldoko Lupa Jasa SBY

IN
Oleh inilahcom
Minggu 07 Maret 2021
share
Jenderal (purn) TNI Moeldoko - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie berpandangan, bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Deli Serdang, merupakan satu dari rangkaian menggagalkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon Presiden 2024 yang akan datang.

"Ini bagian menggagalkan juga AHY nyapres," kata Jerry dalam keterangannya yang disampaikan, Sabtu (6/3/2021).

Jerry menilai, KLB Partai Demokrat yang digarap oleh Marzuki Alie dan kawan-kawannya itu merupakan agenda untuk menganggu kesiapan Demokrat pada tahapan-tahapan menuju Pilpres 2024.

Apalagi kata Jerry, kepengurusan versi KLB Deli Serdang yang diketahui oleh Jenderal (purn) TNI Moeldoko tersebut digadang-gadang akan bergabung dengan koalisi pemerintahan Joko Widodo.

"Sudah terang-benderang yang mana Partai Demokrat di bawah bendera KLB Sumut akan bergabung dengan koalisi Jokowi. Dan ini bisa mengganggu persiapan Demokrat pada Pilpres dan Pileg 2024," paparnya.

Di sisi lain, Jerry menyoroti sikap Moeldoko terhadap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dinilai tidak beretika, padahal saat masih aktif sebagai anggota TNI beberapa posisi strategis seperti KSAD dan Panglima TNI diberikan SBY saat menjabat sebagai Presiden dua periode kepada Moeldoko.

"Moeldoko lupa jasa Presiden SBY memberikan kepercayaan sebagai Panglima TNI saat menjabat. Tapi dalam politik tak berlaku ada idiom. Dalam politik tak ada kawan yang abadi," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA