Pengedar Sabu di Konawe Selatan Ditangkap Polisi

IN
Oleh inilahcom
Senin 08 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Kendari - Seorang pria berinisial H (36) diduga mengedarkan narkotika golongan I jenis sabu-sabu di Kabupaten Konawe Selata (Konsel), Sulawesi Tenggara.

Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh menyampaikan, H sudah ditangkap setelah adanya laporan masyarakat peredaran narkotika jenis sabu yang dijalankan tersangka di Jalan Poros Kendari-Konsel, Dusun 2 Iwoi Wanggu, Konda 1, Kecamatan Konda, Konsel.

"Sehingga dengan informasi tersebut tim lidik unit 2 Subdit 3 langsung menindak lanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan dengan metode observasi dan survailance," kata Dolfi melalui rilis Ditresnarkoba Polda Sultra.

Ia menjelaskan, tersangka ditangkap di halaman KABA Mart Jalan Katamso, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari pada pada Sabtu (6/3) pukul 17.00 Wita.

"Saat digeledah badan dan area pekarangan parkiran disaksikan ketua RT dan masyarakat setempat ditemukan 11 saset diduga narkotika jenis sabu berat bruto 5,94 gram berada dalam sebuah botol bekas obat herbal warna putih yang sempat dibuang tidak jauh dari tersangka diamankan," kata Dolfi.

Saat polisi melakukan interogasi kepada tersangka, ia mengaku bahwa narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari seseorang di Kota Kendari melalui komunikasi telepon dengan cara sistem tempel.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan penggeledahan di rumah tersangka yang disaksikan Sekretaris Desa dan masyarakat, namun tidak ditemukan barang bukti yang ada kaitannya dengan narkotika.


Pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman Pidana Mati, Pidana Penjara Seumur Hidup atau Pidana penjara paling singkat enam tahun serta paling lama 20 tahun. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA