Libur Panjang Hari Raya

Anies: Isra Mikraj dan Nyepi di Rumah Saja

IN
Oleh inilahcom
Senin 08 Maret 2021
share
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

INILAHCOM, Jakarta - Seluruh warga DKI diminta tetap berada di rumah dan menahan diri untuk tidak berpergian keluar kota, terutama saat libur panjang akhir pekan.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, setelah pihaknya memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 22 Maret 2021.

"Dari pertengahan Minggu ini hingga akhir pekan, kita ada libur panjang perayaan keagamaan, yakni Isra Mikraj dan Nyepi. Sebaiknya, kita semua jangan bepergian keluar kota, tahan diri untuk tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian, dan sebisanya di rumah saja bila tidak ada keperluan esensial," kata Anies dalam keterangannya, Senin (8/3/2021).

Anies juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (3M).

Sementara itu, lanjut dia, Pemprov DKI Jakarta akan tetap akan meningkatkan kemampuan testing, tracing dan juga treatment (3T).

"Kemudian, kami di DKI terus berupaya konsisten menggalang koordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan ketersediaan kapasitas tempat ICU dan tempat isolasi terkendali, yang di dalam ini hotel maupun wisma atlit. Keberadaan tempat isolasi tersebut sangat membantu untuk menekan penyebaran virus di Jakarta," pungkasnya. [wll]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA