https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   09 March 2021 - 19:00 wib

Polisi Tangkap Pelaku Spesialis Penggelapan Mobil

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Empat orang berinisial MLA, MNK, CJ dan RH  membawa kabur 13 mobil sewaan dari salah satu rental mobil di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Para pelaku sudah beraksi sejak tahun 2020 kemarin. Pelaku dan korban membuat perjanjian kontrak penyewaan mobil sampai batas waktu yang telah ditentukan.

"Modusnya yang dilaksanakan adalah bagaimana meminjam ataupun mereka Memberikan suatu kepercayaan dari perusahaan tersebut untuk berulang kali memberikan mobil sewaan. Awalnya dilaksanakan kontrak kerja dua minggu kemudian dilanjutkan dengan harian," ujar
Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar, Selasa (9/3/2021).

Kemudian, tersangka membayar sewa mobil sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati. Hal ini lah yang membuat korban percaya karena pelaku selalu membayar uang sewa.


"Dari aksi tersebut bisa menggelapkan sebanyak 13 Kendaraan milik perusahaan, salah satu perusahaan rental mobil di wilayah Kelapa Gading," terangnya.

Namun, setelah batas waktu sewa yang ditentukan tersangka tidak mengembalikan juga. Korban pun membuat laporan polisi karena kehilangan 13 mobil yang disewa pelaku.

Dari hasil penyelidikan, mobil itu sudah dialihkan ke daerah Jawa dan Sumatera untuk dijual kepada orang lain.

"Sementara belum dilaksanakan jual beli, kita sudah berhasil menggagalkan upaya tersebut," tutup dia.

Kini para pelakuk dijerat dengan Pasal 372 KUHP ancaman hukuman 4 tahun penjara. [wll]

 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan