RUPST BTN, Nama Haru Bergema di Harmoni

IN
Oleh inilahcom
Rabu 10 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) yang digelar hari ini (Rabu, 10/3/2021), memutuskan adanya orang baru memimpin BTN. Siapakah dia?

Nama Haru Koesmahargyo bergema di kantor pusat Bank Tabungan Negara (BTN) di Kawasan Harmoni, Jakarta Pusat. Mantan Direktur Keuangan BRI ini, didapuk menjabat Direktur Utama BTN yang lowong karena ditinggalkan Pahala N Mansury yang saat ini menjabat Wakil Menteri BUMN.

Merujuk agenda acara BTN (BBTN) yang diumumkan perusahaan pada 17 Februari 2021, ada sembilan agenda yang disematkan. Yakni, penetapan penggunaan laba bersih BTN untuk Tahun Buku 2020. Penetapan remunerasi/penghasilan (gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan) Tahun Buku 2021, serta tantiem untuk Tahun Buku 2020 bagi Direksi dan Dewan Komisaris BBTN serta persetujuan atas Perubahan Susunan Pengurus Perseroan

Sejatinya, Haru bukanlah nama yang asing di kalangan para bos bank pelat merah. Dia merupakan lulusan Teknik Industri Pertanian dari Universitas Brawijaya (Unibraw, Malang, Jawa Timur. Pernah menjadi Kepala Desk Hubungan Investor Divisi Sekretariat Perusahaan di BRI sepanjang tahun 2009-2011.

Pada tahun 2011-2014, Haru lantas menjadi General Manager di Kantor Cabang Luar Negeri New York BBRI. Karier lulusan investment banking dari Emory University ini terus berlanjut dengan menjadi Kepala Divisi Treasury di kantor Pusat BBRI selama setahun yakni di 2014-2015.

Hanya setahun memegang treasury, Haru lantas diangkat menjadi Direktur Keuangan BBRI pada tahun 2015 hingga Januari 2021. Haru berhenti menjadi Direktur Keuangan BBRI dalam RUPSLB pada Januari 2021.

Sementara posisi Nixon LP Napitupulu yang sebelumnya menjabat Plt Dirut BTN, tetap aman. Dia ditunjuk sebagai orang nomor dua alias Wakil Dirut. Selanjutnya ada beberapa nama anyar yang masuk jajaran pengurus BTN. Baik di barisan direksi maupun komisaris. Berikut susunan direksi dan komisaris hasil RUPST BTN pada Rabu (10/3/2021).

I. Komisaris
1. Komisaris Utama : Chandra Hamzah Wakil 2. Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Iqbal Latanro
3. Komisaris : Eko Djoeli Heripoerwanto
4. Komisaris : Heru Budi Hartono
5. Komisaris : Andin Hadiyanto Komisaris : Armand Bachtiar Arief
6. Komisaris Independen : Ahdi Jumhari Luddin

II. Direksi
1. Direktur Utama : Haru Koesmahargyo
2. Wakil Direktur Utama : Nixon LP Napitupulu
3. Direktur Consumer and Commercial Lending : Hirwandi Gafar
3. Direktur Finance, Planning, and Treasury : Nofry Rony Poetra
4. Direktur Compliance and Legal : Eko Waluyo
5. Direktur Wholesale Risk and Asset Management: Elisabeth Novie Riswanti
6. Direktur Operation, IT, and Digital Banking : Andi Nirwoto
7. Direktur Distribution and Retail Funding : Jasmin
8. Direktur Risk Management and Transformation : Setiyo Wibowo [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA