Ada 24 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Ibu-Anak

IN
Oleh inilahcom
Kamis 11 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Aceh Timur - Rekonstruksi kasus pembunuhan ibu dan anak di Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur.

Proses rekonstruksi berlangsung di Polres Aceh Timur di Peudawa, dipimpin Kasatreskrim AKP Dwi Arys Purwoko. Rekonstruksi turut dihadiri jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Aceh Timur dan disaksikan keluarga korban dengan pengamanan ketat.

Kedua tersangka memperagakan 24 adegan diawali pertemuan kedua tersangka.

"Total ada 24 adegan, mulai dari kedua tersangka merencanakan pembunuhan, memasuki area TKP, sampai yang terjadi di dalam kamar dan selesai kejadian, selesai eksekusi, dan meninggalkan TKP itu keseluruhannya 24 adegan," kata AKP Dwi Arys Purwoko.

Dalam rekonstruski tersebut, memasuki adegan ke 11 hingga adegan ke 14 diketahui bagaimana tersangka M dan R menghabisi nyawa kedua korban. Termasuk tersangka M yang memerkosa korban N yang saat itu masih dalam keadaan sekarat setelah dipukul tersangka R.

"Tujuan rekonstruksi untuk mendapat gambaran terjadinya suatu tindak pidana tersebut dan menguji kebenaran keterangan tersangka atau saksi yang ada," kata AKP Dwi Arys Purwoko. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA