Libur Panjang, Bandara Ngurah Rai Penuh Pelancong

IN
Oleh inilahcom
Kamis 11 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mengalami lonjakan kedatangan penumpang di momen libur panjang akhir pekan ini. Puncak kedatangan diprediksi 11-12 Maret 2021

"Prediksi kami yang datang akan melonjak menjelang libur panjang Isra Miraj dan Nyepi," kata Relation Manager PT Angkasa Pura I, Taufan Yudhistira, Kamis (11/3/2021).

suasana ramai sudah terlihat di bandara internasional ini. PT Angkasa Pura memprediksi puncak kedatangan terjadi mulai hari ini hingga Jumat (12/3/2021).

Jumlah kedatangan penumpang dari berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta terlihat mengalami peningkatan. Dengan adanya pembatasan jam operasional bandara, jumlah kedatangan penumpang per hari di kisaran 3.000 orang. Namun pada momen libur panjang ini diprediksi bisa di atas 3.500 orang per hari. "Rata-rata per hari sekitar 3.100-3.200. Prediksi kami nanti bisa di atas 3.500 sampai 3.800 orang," katanya.

Sedangkan total pergerakan penumpang secara keseluruhan baik kedatangan maupun keberangkatan mencapai lebih dari 7.000 orang.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang libur akhir pekan ini, Bandara Ngurah Rai menerjunkan tim quick response untuk memastikan protokol kesehatan tetap dipatuhi. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan berkala tiap empat jam sekali.

Libur Hari Raya Nyepi jatuh pada Minggu 14 Maret 2021. Meski demikian, Bali tetap menjadi destinasi tujuan wisatawan lokal yang hendak mengisi waktu libur panjang akhir pekan. "Bali sedang terpuruk, kita orang Indonesia harus bantu bangkitkan pariwisata sendiri karena dari luar negeri masih belum bisa," ujar salah satu penumpang Fadli Wardana. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA