Alasan Pelaku Habisi Nyawa Pasutri Jerman

IN
Oleh inilahcom
Minggu 14 Maret 2021
share
Wahyu Apriansyah pelaku pembunuhan pasangan suami isteri (pasutri) WNA asal Jerman - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Tangerang - Misteri pembunuhan terhadap pasangan suami isteri (pasutri) WNA asal Jerman di Perumahan Giri Loka 2, BSD City, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten terungkap.

Pelaku diketahui bernama Wahyu Apriansyah (23). Alasan pembunuhan karena dendam. Pasalnya sejak mulai bekerja pada 22 Februari 2021 kerap mendapatkan perlakuan kasar dari majikannya itu.

"Motif pelaku merasa sakit hati karena sering dikatai dengan kata-kata kotor dan perbuatan sangat menghina dirinya. Jadi ada kesalahan dalam bekerja, kata-kata korban menyinggung dan menyakiti pelaku sehingga timbul dendam," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin, Minggu (14/3/2021).

Dalam kasus ini ada barang bukti yang diamankan Polisi. Yakni, satu kampak dengan bercak darah, 2 unit handphone, uang sebesar Rp220.000, jaket dengan bercak darah milik pelaku, sepeda motor warna merah bernomor polisi B 6887 WUQ, dan pakaian korban.

Wahyu Apriansyah, diketahui berprofesi sebagai kuli bangunan yang dipekerjakan oleh korban untuk merenovasi rumah bagian depan. Korban bernama Kurt Emil Nonnenmacher yang juga warga negara Jerman dan sang istri Naomi Simanungkalit.

"Tersangka kami amankan di Tambun. Kami sangkakan pasal pembunuhan berencana dan pasal pencurian dengan kekerasan dan ancaman pidananya maksimal 20 tahun penjara," pungkasnya. [wll]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA