Polisi-Wartawan Dukung Gerakan Jakarta Bermasker

IN
Oleh inilahcom
Jumat 19 Maret 2021
share
Kegiatan pembagikan masker kepada warga di kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat

INILAHCOM, Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat bersama komunitas wartawan bersinergi aktif mengkampanyekan protokol kesahatan di tengah lapisan masyarakat. Hal itu ditandai dengan membagikan masker kepada warga di kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kegiatan bersama Jurnalis Jakarta Pusat dan Lensa Pusat ini dilakukan untuk mendukung gerakan 'Jakarta Bermasker'.

"Harapannya agar bisa membuat masyarakat semangat menggunakan masker," ujar Kasatreskrim Polres Metro Jakpus, AKBP Burhanuddin di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (19/3).


Burhanuddin mengatakan, ada 1.500 ribu masker yang dibagikan kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat sadar menggunakan masker dan ikut menekan penyerbaran virus corona.

"Harapan kita dengan semboyan Jakarta bermasker masyarakat semakin tinggi kesadarannya untuk menggunakan masker.Kedepan kita perbanyak lokasi pembagian masker ini sehingga nanti suatu saat jika kita ketemu lagi, masyarakat sudah menggunakan masker semua," tandasnya.


Sementara itu, Ketua Lensa Jakpus Rani Sanjaya mengatakan selain untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan masker, kegiatan ini juga mempererat sinergi Jurnalis dengan Kepolisian.

"Harapan kita dengan semboyan 'Jakarta Bermasker' masyarakat Jakarta Pusat semakin tinggi kesadarannya untuk mengenakan masker," ujar Rani.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Juranlis Jakarta Pusat, Komaruddin Bagja Arjawinangun, berharap dengan adanya program Jakarta Bermasker masyarakat semakin ketat menjaga protokol kesehatan.

"Khususnya dalam hal penggunaan masker untuk menekan angka kasus COVID-19 di Ibu Kota Jakarta," tutup pria yang biasa disapa Bagja tersebut. [wll]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA