Puluhan Napi Rutan Palangka Raya Positif COVID-19

IN
Oleh inilahcom
Senin 22 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Palangka Raya - Sebanyak 22 warga binaan Rumah Tahanan Klas IIA Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dikabaran positif COVID-19, akibat transmisi lokal.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani membenarkan mengenai adanya dugaan 22 warga binaan di Rutan Klas IIA Palangka Raya terpapar COVID-19.

"Ya, benar ada 22 warga binaan yang terpapar COVID-19 dan diduga juga ada pegawainya yang terpapar," katanya di Palangka Raya, Senin (22/3/2021).


Emi belum berani memutuskan bagaimana penanganannya sebab pihak Rutan belum berkoordinasi dengan tim Satgas COVID-19 Kota Palangka Raya.

Kendati dilakukan penanganannya, polanya harus isolasi mandiri dan sampai saat ini pihaknya juga kebingungan tempat untuk isolasi para warga binaan yang terpapar COVID-19 itu.

"Penanganannya bagaimana kami juga masih bingung, mau dikeluarkan tempatnya dimana, apakah polanya dilakukan isolasi mandiri atau bagaimana, dan hal ini juga belum berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat," katanya.

Ia menjelaskan, beberapa waktu lalu ketika ada seorang pegawai Rutan Klas IIA Palangka Raya terpapar virus membahayakan itu, Tim Satgas pernah melakukan sterilisasi beberapa kali agar virus itu tidak menyebar ke warga binaan dan pegawai lainnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya mau tidak mau menunggu koordinasi dari Rutan, bagaimana baiknya, sehingga puluhan warga binaan yang terpapar COVID-19 dapat diberikan penanganan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami tetap menunggu koordinasi dari pihak yang bersangkutan dan dinas kesehatan, sehingga persoalan ini bisa dicarikan solusinya," ujarnya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA