Rapat Kreditor PT CNQC Mitra Jo Batal Dilaksanakan

IN
Oleh inilahcom
Rabu 24 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Rapat kreditor PT CNQC Mitra JO dengan agenda pencocokan piutang pembahasan proposal perdamaian dan rencana voting di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terpaksa ditunda.

Ratusan karyawan PT CNQC Mitra JO yang mendatangi pengadilan untuk menuntut pembayaran gaji setelah perusahaan dinyatakan pailit terpaksa kembali menunda kejelasan nasibnya pada rapat selanjutnya.

Kuasa Hukum PT CNQC Gunawan Raka menyebut alasan tak jadinya voting dilakukan lantaran ada pihak yang mengajukan renvoi saat rapat tadi.

"Jadi nanti segala voting, segala upaya apa pailit apa melogasi, akan dilakukan setelah putusan renvoi prosedur yang sekarang sedang berproses," kata Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (24/3/2021).

Gunawan menambahkan, saat ini kurator sedang memverifikasi beberapa tagihan-tagihan yang baru masuk untuk kemudian akan disampaikan ke debitor pailit.

Tujuannya, agar dibahas dalam rapat agenda pembahasan selanjutnya sebagai bahan pengambilan keputusan.
"Apakah akan Homologasi atau perusahaan itu Insolvensi," ungkapnya.

Sementara soal tenor pembayaran, jumlah pembayaran, jangka waktu, jaminan pembayaran, lalu kemampuan jaminan pelaksanaan akta perdamaian kata Gunawan, hal itu akan dituangkan dalam proposal perdamaian yang akan diperbaiki pada rapat kreditor selanjutnya.

Dia berharap, dalam perkara ini terjadi Homologasi atau pengesahan perdamaian oleh hakim atas persetujuan antara debitor dengan kreditor untuk mengakhiri kepailitan.

"Sehingga ada percepatan pembayaran-pembayaran. Apalagi menyangkut buruh-buruh yang sejak perusahaan pailit kan tidak dibayarkan gajinya," pungkas Gunawan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA