Kata Polri Soal Salah Satu Pelaku Bom di Gereja

IN
Oleh inilahcom
Senin 29 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Makassar - Terduga pelaku pengeboman bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, merupakan bagian dari teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Demikian disampaikan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo. Ia menyampaikan ada dua pelaku pengeboman bunuh diri. Salah satunya merupakan laki-laki berinisial L. Sementara itu, satu pelaku lainnya masih diidentifikasi.

"Jadi mereka (pelaku) adalah bagian dari pengungkapan beberapa waktu lalu, kurang lebih 20 orang kelompok JAD. Mereka bagian dari itu. Inisial serta data-datanya sudah kita cocokkan," ujar Listyo Sigit di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Pelaku bom bunuh diri ini juga terafiliasi dengan teroris yang melakukan pengeboman bunuh diri di Jolo, Filipina, pada 2018. Menurut Listyo, Tim Laboratorium Forensik Polri telah melakukan pemeriksaan DNA pelaku dan bisa dipastikan secara ilmiah.


"Hari ini untuk inisial pelaku sudah tuntas dan kita sedang kembangkan untuk mencari pelaku dari kelompok lain," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA