Pelaku Bom Gereja Tinggalkan Wasiat Untuk Ibunya

IN
Oleh inilahcom
Senin 29 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Makassar - Pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, berinisial L membuat surat wasiat berisikan pamitan serta siap mati syahid.

"Saudara L ini sempat meninggalkan surat wasiat kepada ortunya. Isinya mengatakan, yang bersangkutan berpamitan, dan siap untuk mati syahid," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin (29/3/2021).

L dan istrinya berinisial YSF merupakan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

"Pelaku yang laki-laki betul bernama saudara L dan ini sudah kita cocokkan dengan keluarganya. Sedangkan yang perempuan adalah saudara YSF,adalah istri L dan sudah kita identifikasi, identik dengan sidik jari yang kita dapatkan," ucapnya.

Kedua pelaku sudah menikah pada 6 bulan lalu. Pernikahan mereka dipimpin oleh Rizaldi yang telah ditangkap polisi karena bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Saudara L dan YSF ini beberapa bulan yang lalu, tepatnya 6 bulan dinikahkan oleh Rizaldi yang beberapa waktu lalu telah ditangkap di Bulan Januari. Rizaldi ini kelompok JAD yang terkait dengan peristiwa di gereja katedral Jolo di Filipina pada 2018," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA