RS Lapangan COVID-19 Gresik Sementara Ditutup

IN
Oleh inilahcom
Senin 29 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Gresik - Rumah Sakit (RS) Lapangan COVID-19 di Gelora Joko Samudro (Gejos), Kabupaten Gresik, Jawa Timur ditutup sementara, pasalnya tak ada pasien yang dirawat.

"Siang ini bersama Bupati Gresik meninjau Gejos. Alhamdulillah sejak Rabu 24 Maret 2021 kemarin pasien COVID-19 di RS Lapangan tidak ada yang dirawat atau kosong. Setelah kami lakukan diskusi dan analisa, kami simpulkan mulai hari ini tutup sementara," kata Kepala Dinas Kesehatan Gresik, drg Saifudin Ghozali di Gresik, Senin (29/3/2021).

Meski demikian RS Lapangan dapat dibuka apabila dibutuhkan dan terjadi lonjakan pasien COVID-19 di Gresik.

Sementara para tenaga kesehatan, kata Ghozali, saat ini telah dikembalikan ke masing-masing Puskesmas, dan RS Lapangan hanya dijaga petugas keamanan dari Satpol PP.

"Sementara tenaga kesehatan dan nontenaga kesehatan kami tempatkan lagi di Puskesmas, dan RS Lapangan Gejos hanya dijaga petugas keamanan dari Satpol PP," kata mantan Kepala Puskesmas Kecamatan Bungah ini.

Ia berharap, tren data COVID-19 di Gresik terus melandai dan terkontrol, sehingga tidak ada lagi kasus penambahan data terkonfirmasi positif.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA