Densus 88 Kepung Rumah Teroris di Sukabumi

IN
Oleh inilahcom
Selasa 30 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Sukabumi - Densus 88 bersama aparat Polres Sukabumi mengepung rumah terduga teroris di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (29/3/2021).

"Penggerebekan rumah terduga teroris ini merupakan pengembangakn kasus terkait dengan tersangka yang ditangkap Densus 88 di Jakarta, tepatnya di ITC Mangga Dua. Kami dari Polres Sukabumi hanya mem-backup," kata Kapolres Sukabumi AKBP Lukman di Sukabumi, Senin (29/3/2021).

Petugas gabuangan menggeledah rumah orang tua dan istri dari salah satu terduga terorsi yang ditangkap di Jakarta. Sejumlah barang buukti disita Tim Densus 88.

Sementara itu, Sekertaris Desa Cibodas Alek Solihin mengatakan bahwa terduga teroris yang ditangkap di Jakarta itu belum lama mendiami rumah tersebut. Selain tersangka, ada dua orang lainnya yang menghuni rumah tersebut.

"Yang saya tahu rumah itu dihuni tiga orang, pasangan suami istri dan orang tua dari pasutri tersebut. Mereka merupakan pendatang baru dan informasinya bekerja di Jakarta. Akan tetapi, tidak diketahui bekerja di bidang apa," katanya.

Terduga teroris itu selama tinggal di Kampung Limbangan, kata dia, tidak menunjukkan gerak gerik yang mencurigakan. Mereka sedikit tertutup sehingga warga sekitar menganggap pendatang itu masih beradaptasi. Tersangka bersama istri dan orang tuanya tinggal di rumah tersebut sekitar 1,5 tahun.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA