Iriana Jokowi Masuk Iconomics Inspiring Women 2021

IN
Oleh inilahcom
Rabu 31 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Peran aktif kalangan wanita dalam pembangunan berkelanjutan sangatlah diperlukan. Alat ukurnya Indeks Pembangunan Gender (IPG) dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG).

Di Indonesia, sudah semakin banyak wanita-wanita yang menduduki posisi dan peran penting. Baik di pemerintahan, lembaga maupun perusahaan. Tentunya hal tersebut menjadi kabar baik bagi Indonesia. Namun, munculnya wanita-wanita hebat tersebut harus dibarengi dengan inspirasinya. Mereka juga harus menjadi role model. Tidak hanya wanita hebat saja yang dibutuhkan di Indonesia, tapi harus semakin banyak wanita-wanita yang bisa menginspirasi baik untuk wanita maupun pria.

Iconomics sebagai entitas komunikasi dan riset sangat mendukung lahirnya wanita-wanita hebat yang menginspirasi. Oleh karena itu, Iconomics memberikan apresiasi kepada para wanita melalui Iconomics Inspiring Women 2021.

Menurut Founder & CEO Iconomics, Brams S Putro, Iconomics Inspiring Women ini adalah sebuah apresiasi dari Iconomics kepada pemimpin, founder atau direktur perempuan terbaik di Indonesia pada 2020. Yang dinilau aktif berkontribusi bagi institusi tempat mereka beraktivitas dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

"Penghargaan ini diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi pemimpin/founder/direktur perempuan di Indonesia untuk mampu merumuskan strategi bisnis dan strategi kebijakan sesuai karakterstik dan kekuatan sebagai tokoh wanita menghadapi masalah-masalah dimasa krisis pandemi Covid-19 serta ataupun masa paska pandemi kedepannya," kata Bram saat membuka Iconomics Inspiring Women 2021.

Untuk memilih tokoh Inspiring Women 2021, Iconomics melakukan proses seleksi. Untuk menentukan pemimpin/founder/direktur perempuan yang terpilih, tim riset Iconomics melakukan penelitian dan didukung data media monitoring pada periode Januari-Februari 2021.

Berikut nama-nama wanita-wanita hebat pilihan Iconomics. Ada nama Iriana Widodo (Ibu Negara), Puan Maharani (Ketua DPR), Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), Ida Fauziyah (Menteri Tenaga Kerja), Vera Eve Lim (Direktur Keuangan BCA), Neny Asriany (Direktur Bisnis BNI Life Insurance), Nicke Widyawati (Dirut Pertamina), Noni Purnomo (Dirut Blue Bird), Vera Handajani (Direktur Risiko CIMB Niaga), Alexandra Askandar (Wakil dirut Bank Mandiri), Monika Rudijono (CMO Lazada Indonesia), Handayani (Direktur Konsumer BRI), Caroline Riady (CEO Siloam Hospitals), Grace Tahir (CEO Mayapada Hospital), Nabilah Alsagoff Co-Founder Doku), Diajeng Lestari (Founder Hijup), Dian Siswarini (Presiden Direktur XL Axiata).[ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA