ZA Lakukan Ini 21 Jam Sebelum Berbuat Teror

IN
Oleh inilahcom
Kamis 01 April 2021
share
Terduga teroris berinisial ZA tewas ditembak saat menyusup dan menyerang Mabes Polri Rabu (31/3) sore

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit mengatakan terduga teroris berinisial ZA (25) yang melakukan penyerangan di Mabes Polri pada Rabu sore berideologi radikal ISIS.

"Ini dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di sosial media," kata Kapolri saat jumpa pers terkait penyerangan oleh terduga teroris di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021) malam.

Tersangka merupakan salah satu mahasiswa di salah satu kampus dan drop out (DO) atau pemutusan hubungan studi pada saat semester lima.

Dari hasil pendalaman dan penggeledahan, polisi mendapatkan beberapa hal terkait barang-barang yang dibawa pelaku, yakni map kuning yang berisi amplop bertuliskan kata-kata tertentu.

Yang bersangkutan juga memiliki akun instagram yang baru saja atau sekitar 21 jam yang lalu mengunggah sesuatu yang terdapat bendera ISIS.

"Dan ada tulisan terkait masalah bagaimana perjuangan jihad," kata dia.

Sebelumnya, seorang perempuan berinisial ZA nekat menyusup dan menyerang Mabes Polri Rabu (31/3) sore. Dia membawa senjata yang didugaairgun. Adapun ZA adalah anak ketiga pasangan MA dan S. Dia tercatat lahir di Jakarta pada 1995 dan beralamat di Ciracas, Jakarta Timur. ZA berstatus pelajar/ mahasiswa dan belum menikah. Ayahnya bekerja sebagai buruh harian dan ibunya tukang jahit.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA