Terduga Teroris ZA Pernah Kuliah Jurusan Ini

IN
Oleh inilahcom
Kamis 01 April 2021
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Depok- Pembantu Dekan III Ekonomi Universitas Gunadarma Budi Prijanto, membenarkan Zakiah Aini (ZA) pernah tercatat sebagai mahasiswi semester Akutansi untuk jenjang sarjana (S1). Zakiah aktif hingga 3 semester kuliah di Gunadarma, setelah itu tidak aktif lagi.

"Saya garis bawahi bahwa yang bersangkutan saat ini bukan mahasiswi Gunadarma. Hanya pernah tercatat sebagai mahasiswi," kata Budi, di Kampus Gunadarman, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Kamis (1/4/2021).

Sementara itu menurut Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Prof Didin, Zakiah tidak bisa dinyatakan sebagai alumni, karena Zakiah tidak menyelesaikan studinya di Gunadarma.

"Zakiah tercatat sebagai mahasiswi semester Akutansi untuk jenjang S1. Masuk 3 semster setelah itu tidak aktif lagi sampai sekarang. Sehingga tidak bisa dinyatakan sebagai alumni, karena alumni itu harus menyelesaikan studinya," ucapnya.

Sebelumnya, seorang perempuan berinisial ZA nekat menyusup dan menyerang Mabes Polri Rabu (31/3) sore. Dia membawa senjata yang didugaairgun. Adapun ZA adalah anak ketiga pasangan MA dan S. Dia tercatat lahir di Jakarta pada 1995 dan beralamat di Ciracas, Jakarta Timur. ZA berstatus pelajar/ mahasiswa dan belum menikah. Ayahnya bekerja sebagai buruh harian dan ibunya tukang jahit. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA