Aktivis Muda Tolak Politisi Masuk Konferwil NU DKI

IN
Oleh inilahcom
Kamis 01 April 2021
share
Koordinator Aktifis Muda Nahdlatul Ulama (AMNU) DKI Jakarta, Dewa Made Pramiko - Foto Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Koordinator Aktifis Muda Nahdlatul Ulama (AMNU) DKI Jakarta, Dewa Made Pramiko menolak dengan tegas keterlibatan politisi yang berusaha menyusup ke tubuh struktur Nahdlatul Ulama. Hal itu dikatakan Dewa melihat adanya sejumlah pihak yang ingin ikut bertarung dalam pemilihan Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta.

"Disinyalir ada upaya masif guna merebut posisi strategis pada struktur Nahdlatul Ulama oleh kekuatan politik tertentu yang punya kepentingan terselubung," kata Dewa di Jakarta, Kamis (1/4/21).

Dewa mengungkapkan, kekuatan partai politik tertentu tersebut berusaha masuk dengan berbagai upaya. Terutama, mengusung kadernya untuk menduduki pucuk pimpinan di NU.
Menurutnya, dengan majunya politisi dalam perhelatan Konferensi Wilyah NU DKI, maka akan merusak khittah Nahdlatul Ulama. NU selama ini selalu memposisikan diri di tengah-tengah tidak tergoda dengan kepentingan politik tertentu.

"Nahdlatul Ulama akan dirusak oleh kepentingan politik pragmatis, kepentingan kekuasaan," tegasnya.

Dewa menilai, Konferwil NU DKI ini sebagai ajang test case & test the water. Jika kali ini berhasil, maka semua wilayah akan pula dimasuki oleh pihak dengan kepentingan politik. Ujungnya kemudian adalah ajang Muktamar NU yang juga akan mereka rebut.

"Jika itu terjadi, maka sempurnalah Nahdlatul Ulama sebagai kendaraan politik sekaligus bungker yang aman dari kejaran komisi antirasuah," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA