Rumah-rumah di Dompu Dikepung Banjir

IN
Oleh inilahcom
Jumat 02 April 2021
share
(Foto: Ilustrasi Banjir)

INILAHCOM, Dompu - Sejumlah pemukiman warga dikepung banjir di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat Kamis (1/4/2021). Ini menyusul hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dari malam hingga pagi.


Lokasi terparah berada di Desa Ranggo dan Desa Tembalae, Kecamatan Pajo. Di dua desa bertetangga ini, air setinggi 1 meter mulai memasuki pemukiman warga sejak semalam. Warga yang rumahnya terdampak banjir, terpaksa mengungsi ke rumah-rumah kerabatnya yang aman dari genangan.

Kepala Satuan Pelaksana BPBD Kabupaten Dompu, Jufri mengatakan, sedikitnya 40 unit rumah terdampak dan puluhan hektar lahan pertanian yang ditanami padi, juga terendam.


Evakuasi masih dilakukan sebab dimungkinkan air akan kembali meninggi, sebab hingga berita ini diturunkan wilayah Kabupaten Dompu, terutama di Kecamatan Pajo, masih diguyu hujan. BPBD bersama Dinas Sosial, sudah menurunkan bantuan bahan makanan dan bantuan selimut di dua desa ini.

Tidak hanya di Kecamatan Pajo, di kecamatan Woja tepatnya di Dusun Buncu, Desa Matua, air juga meluap. Bahkan, kondisi di wilayah ini, selalu tergenang jika musim hujan tiba.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA