Panik Pengunjung Berebut Keluar Mal di Surabaya

IN
Oleh inilahcom
Jumat 02 April 2021
share
 

INILAHCOM, Surabaya - Pengunjung mal Maspion Square Surabaya berhamburan keluar usai melihat asap tebal, Jumat (2/4/2021). Tak hanya itu, para penjual atau pekerja stan di mal tersebut juga lari karena takut.

Reni (38), salah satu pengunjung menjelaskan, saat itu dirinya sedang berada di sekitar parkiran mal. Dia kaget usia banyak suara gaduh dan orang berlarian. Ternyata, mereka takut karena ada asap tebal keluar dari gedung mal tersebut.

"Iya tadi pas sampai parkiran ada keramaian. Karena takut pas ada asap tebal keluar. Mungkin terjadi kebakaran atau apa," jelasnya.

Kebakaran tersebut menuai reaksi cepat Tim Gerak Cepat (TGC) petugas gabungan Pemerintah Kota Surabaya. Petugas pemadam kebakaran diterjunkan untuk mencari titik sumber api yang keluar dari bawah jembatan mal.


Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, menurut informasi, yang terbakar tumpukan sampah dan kayu di bawah jembatan di dalam komplek Maspion Square.

"Benar ada yang terbakar tapi tumpukan sampah. Saat ini sudah dikendalikan dan masih proses pembasahan," jelasnya.

Bambang memaparkan, dugaan sementara api membakar tumpukan sampah termasuk kayu adalah percikan pengelasan. Sebab ada proses pengerjaan proyek yang berlangsung di sekitar mal tersebut.
"Dugaan sementara karena api las. Tapi masih dalam proses pengumlulan data. Kalau korban nihil," lanjutnya. [beritajatim]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA