Terduga Teroris Bojonegoro Kerap Suka Menyendiri

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 03 April 2021
share
 

INILAHCOM, Bojonegoro - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penggeledahan terhadap rumah terduga teroris berinisial APT (30) warga Desa Ngujung, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (2/4/2021) pukul 16.30 WIB.

Dari hasil penggeledahan tersebut, menurut anggota Densus 88 yang disampaikan kepada pemerintah desa setempat, berhasil mengamankan beberapa barang yang menguatkan indikasi bahwa terduga teroris berinisial APT masuk dalam salah satu jaringan teroris yang ada di Jawa Timur.

Kepala Desa Ngujung Kecamatan Temayang, Eko Puryanto mengatakan dalam penggeledahan tersebut, Tim Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti antara lain 16 buah buku, kaos, handphone dan dosbook.

Dia menjelaskan, bahwa APT tercatat sebagai warga pendatang. Statusnya sebagai warga Desa Ngujung setelah menikah dengan seorang perempuan setempat dan menetap di rumah istrinya. "Aslinya warga Kedungsumber, menikah dapat Ngujung sekitar tahun 2017," ujar Eko.

Eko menjelaskan bahwa selama ini APT selalu bekerja di luar daerah atau luar kota dan hanya sesekali pulang. Itu pun, lanjut dia, jarang sekali bersosialisasi dengan warga sekitar. APT pulang kampung diketahui sekitar satu minggu yang lalu.

"Sekitar seminggu lalu katanya pamit pergi ke Kudus untuk bekerja di sana. Kalau pulang itu dia sering menyendiri di rumah. Jarang berkomunikasi dengan masyarakat sekitar," pungkasnya.

Sementara diketahui, APT sebelumnya diamankan Densus 88 Jumat (2/4/2021) sekitar pukul 13.00 WIB, di Jalan Tumpangkrasak, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Setelah dilakukan penangkapan tersebut kemudian Tim Densus 88 melakukan penggeledahan di rumahnya. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA