Rem Blong Dua Bikers Tewas Tubruk Pembatas Jalan

IN
Oleh inilahcom
Minggu 04 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Diduga mengalami rem blong, sebuah sepeda motor Honda Vario nopol S 3787 VY menabrak pembatas jalan di tikungan Obech, Jalan Raya Gerilya, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (4/4/2021). Pengendara dan yang dibonceng tewas di lokasi.

Korban Roudlotul Firdausiyah (20) warga Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang membonceng Fitriyah Anggraini (21) yang merupakan tetangga berjalan dari selatan ke utara. Di lokasi kejadian, sepeda motor korban selip sendiri atau out off control di duga rem blong.

Sepeda motor korban menabrak pembatas Jalan Raya Gerilya Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto tepatnya tikungan Obech. Akibat kecelakaan tunggal tersebut, kedua korban tewas di lokasi kejadian. Kedua korban dievakuasi ke RS Sumberglagah Kecamatan pacet, Kabupaten Mojokerto.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar mengatakan, di lokaso kejadian turunan dan tanjakan tajam, kendaraan sepeda motor korban diduga mengalami gagal fungsi rem. "Sehingga korbwn tidak bisa menguasai laju kendaraanya dan menabrak pembatas jalan yang berada di tepi badan sebelah utara," ungkapnya.


Kasat menjelaskan, diduga pengendara sepeda motor kurang hati-hati saat mengendarai kendaraanya. Saat korban melewati tanjakan dan turunan tajam tidak bisa menguasai laju kendaraanya karena gagal berfungsinya rem, lanjut Kasat, sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Pengendara tidak bisa menguasai laju kendaraan sewaktu melewati tanjakan dan turunan tajam dikarenakan gagal fungsi rem. Diduga kendaraan korban mengalami rem blong sehingga terjadi kecelakaan. Kedua korban meninggal di lokasi kejadian dan dievakuasi ke RS Sumberglagah," katanya. [beritajatim]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA