Spesialis Pencuri Barang Pasien RS Dibekul Polisi

IN
Oleh inilahcom
Senin 05 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Seorang pria berinisial AS (41) diketahui sebagai spesialis yang kerap menyasar barang milik keluarga pasien di rumah sakit.

AS kemudian ditangkap Polisi di salah satu hotel melati di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Minggu (4/4) sekitar pukul 23.20 WIB.

"Pelaku ini sudah sering, sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di rumah sakit," kata Kepala Polsek Metro Jagakarsa Komisaris Polisi Eko Mulyadi di Jakarta, Senin (5/4/202).


Perbuatan pelaku terungkap setalah pada pukul 04.04 WIB ia beraksi di Rumah Sakit Zahirah, Jakarta Selatan, terekaman kamera pengawas (CCTV) di rumah sakit tersebut.

Adapun barang yang dicuri adalah satu buah tas berisi satu unit laptop senilai Rp6 juta. Pelaku mencuri tas berisi laptop itu dari salah satu keluarga pasien di ruang rawat inap lantai tiga.


"Pelaku ini adalah warga biasa, jadi bukan dari karyawan atau pun petugas kesehatan di rumah sakit tersebut," katanya.

Saat ini, pelaku dimintai keterangan di Polsek Jagakarsa termasuk mendalami penadah, mengingat aksi pencurian di rumah sakit bukan yang pertama kali.

Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP terkait pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA