BUMN Peduli Banjir NTT

Bank Mandiri Serahkan Bantuan Korban Banjir NTT

IN
Oleh inilahcom
Selasa 06 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Peduli terhadap korban banjir di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Bank Mandiri bergerak cepat memberikan bantuan.

Pada Selasa (6/4/2021), VP Area Head Bank Mandiri Kupang, Hermawan Handoyo Widodo menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Flores Timur, NTT.

Secara simbolis, Hermawan menyerahkan bantuan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maxi Didok di kantor BPBD Kupang, NTT. Selanjutnya, bantuan tersebut diteruskan kepada korban bencana banjir bandang dan badai siklon di daerah Kupang, Kefamenanu dan Malaka, NTT.

"Pemberian bantuan kemanusiaan ini merupakan komitmen Bank Mandiri sebagai perusahaan BUMN untuk hadir dan berkontribusi langsung kepada masyarakat Indonesia yang tengah dilanda bencana alam," papar Hermawan.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako seperti beras, mie, instant, telur minyak, goreng, gula, teh, selimut, tikar dan terpal tenda. Tak hanya bantuan tanggap darurat, Bank Mandiri juga tengah menyiapkan bantuan lain untuk pemulihan pasca bencana.

Informasi saja, sejumlah desa di Kabupaten Flores Timur diterjang banjir dan longsor. Puluhan jiwa meninggal dunia, dan ratusan jiwa masih belum ditemukan. Rumah, bangunan hingga jembatan rusak bahkan hanyut tenggelam.

Peristiwa yang terjadi dengan cepat itu mengakibatkan lebih dari 60 orang meninggal dunia, bahkan ratusan jiwa belum ditemukan hingga kabar ini ditulis. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA