Dua Kapal Karam di Perairan Sabu Raijua

IN
Oleh inilahcom
Rabu 07 April 2021
share
Foto Istimewa

INILAHCOM, Kupang - Dua kapal pengangkut semen dan minyak, dikabarkan karam di perairan Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Ini berkaitan dengan cuaca ekstrem berupa hujan disertai angin kencang dan gelombang laut tinggi yang melanda wilayah Sabu Raijua terhadap aktivitas transportasi laut di daerah itu.


"Kedua kapal ini sebelumnya hendak bersandar untuk melakukan bongkar muat di Pelabuhan Seba namun karena kondisi gelombang yang tinggi sehingga mereka menghindar dan terseret hingga karam," kataKepala Pelaksana BPBDKabupaten Sabu Raijua Javid Ndu Ufi, Rabu (7/3/2021).


Ia menambahkan, kejadian yang menimpa kapal tersebut mengakibatkan seorang dilaporkan meninggal setelah melompat dari kapal.

"Mungkin karena korban mau menyelamatkan diri sehingga melompat dari atas kapal saat kapal terseret gelombang namun meninggal dunia," katanya.

Javid menambahkan saat ini kedua kapal tersebut masih bertahan di lokasi karam sambil menunggu cuaca kondusif di laut.

"Memang kondisi ini berdampak juga karena kapal memuat minyak dan semen yang dibutuhkan masyarakat, tetapi kita hanya bisa menunggu hingga kondisi membaik dan kapal bisa bersandar untuk melakukan bongkar muat," katanya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA