Melunak Kasus Koboi Sopir Fortuner Akhirnya Damai

IN
Oleh inilahcom
Rabu 07 April 2021
share
Muhammad Farid Andika pengemudi arogan yang menodongkan pistol ke warga di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur - Foto Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Kasus Muhammad Farid Andika pengemudi arogan yang menodongkan pistol ke warga di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur akhirnya berdamai dengan korban.

Pihak kelurga korban sudah tidak ingin melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum.

"Pelaku sudah minta maaf dan dari korban juga sudah menyampaikan tidak akan mau melanjutkan. Saya nanti cek lagi karena itu baru wacana, karena ini pidana ringan saja di 310 ayat 2 karena lalai mengakibatkan korban luka ringan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/4/2021).

Yusri menyampaikan, saat insiden kecelakaan terjadi, pelaku sempat pergi meninggalkan korban. Namun berselang kemudian ia kembali lagi dan mengecek keadaan korban.

"Dia sempat pergi dan kembali lagi untuk melihat korban, makanya pihak korban ada wacana perdamaian," jelasnya.

Yusri menyampaikan, alasan dibalik penodongan senjata yang dilakukan oleh Farid. Saat kejadian, mobil Farid telah dikerubungi oleh warga yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Bahkan, ada warga yang sampai menggebrak kap mobil milik Farid. Karena merasa takut, Farid lantas mengeluarkan senjata miliknya," urainya.

Diketahui, sebelumnya Farid dijerat dengan Pasal 310 ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Ancaman hukuman terhadap yang bersangkutan adalah satu tahun kurungan penjara. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA